7 Cara Merenovasi Rumah

Merenovasi rumah Anda mungkin tampak seperti pekerjaan besar pada awalnya, tetapi Anda mungkin akan terkejut betapa mudahnya hal itu dilakukan ketika Anda membaginya menjadi proyek-proyek individual! Kami siap menjawab pertanyaan terbesar Anda untuk membantu Anda memulai proses perencanaan.

Bagaimana langkah-langkah merenovasi rumah?

Mulailah dengan eksterior jika Anda harus memilih. Jika Anda dihadapkan pada pilihan apakah akan memulai dari interior atau eksterior rumah Anda, pilihlah eksteriornya. Lakukan perbaikan atap yang diperlukan dan rapikan dinding Anda jika diperlukan. Jangan mulai merenovasi bagian dalam rumah Anda sampai bagian luarnya dalam kondisi prima.

Anda tentu tidak ingin memiliki dapur dan lantai baru jika atap Anda bocor, misalnya.

Jika eksterior rumah Anda terlihat bagus, lewati saja untuk merenovasi interiornya!

Prioritaskan ruangan yang paling sering Anda gunakan. Bagilah renovasi rumah Anda menjadi beberapa bagian sehingga Anda dapat tinggal di rumah Anda dan menekan biaya saat Anda melakukan renovasi. Fokus pada ruangan dan area yang paling sering Anda gunakan dan lakukan satu per satu. Ketika Anda selesai dengan satu ruangan atau area, lanjutkan ke ruangan atau area lain!

Misalnya, jika Anda suka menghabiskan banyak waktu di ruang tamu tetapi jarang memasak, mulailah renovasi di ruang tamu dan simpan dapur Anda untuk nanti.

Simpan lantai untuk yang terakhir. Renovasi bisa memakan waktu dan menjadi proses yang berantakan, terutama bila Anda memiliki kontraktor yang bekerja di beberapa bagian rumah Anda. Jaga agar lantai Anda tahan lama sehingga kecil kemungkinannya rusak atau terinjak saat sedang dipasang.

Cobalah untuk menunggu sampai Anda selesai dengan proyek renovasi besar lainnya sebelum Anda mulai mengerjakan lantai.

Namun, karena lantai biasanya mahal dan memakan banyak waktu, jika itu sesuai dengan kebutuhan dan rencana Anda untuk menyelesaikannya terlebih dahulu, maka lakukanlah!

Teliti biaya renovasi rumah untuk mengetahui apa yang mampu Anda lakukan. Cari tahu biaya bahan yang ingin Anda gunakan untuk renovasi seperti lantai, dinding, peralatan, dan meja. Hitung biaya untuk setiap ruangan, termasuk pekerjaan struktural dan sentuhan akhir seperti cat. Dapatkan penawaran dari kontraktor dan susun anggaran untuk proyek Anda.

Periksa batasan bangunan apa pun sebelum Anda memulai renovasi. Beberapa lokasi mungkin memiliki peraturan dan melarang renovasi.

Ajukan permohonan izin bangunan apa pun yang diperlukan sehingga Anda tidak akan dikenakan denda apa pun.

Susun rencana proyek terperinci untuk renovasi Anda. Bekerja samalah dengan kontraktor dan desainer untuk membuat cetak biru dan rencana renovasi Anda. Buatlah daftar hal-hal yang Anda perlukan dan daftar hal-hal yang Anda inginkan, yang dapat membantu mempermudah pengambilan keputusan penganggaran di masa depan. Putuskan rencana proyek mana yang ingin Anda mulai terlebih dahulu.

Misalnya, daftar “kebutuhan” Anda dapat mencakup meja dapur baru dan kompor baru, sedangkan daftar “keinginan” Anda dapat mencakup perlengkapan kamar mandi dan backsplash baru.

Baca Juga :  Cara Pasang Lis Plapon

Kontraktor Anda dapat membantu Anda membuat rencana permainan yang efektif untuk proyek Anda.

Di mana saya harus memulai saat merenovasi rumah?

Mulailah dengan apa yang paling membutuhkan pekerjaan. Hindari melakukan renovasi segera setelah Anda pindah ke rumah baru. Sebaliknya, tinggallah di rumah Anda setidaknya selama beberapa bulan sehingga Anda dapat lebih memahami apa yang berhasil, apa yang tidak, dan apa yang perlu dilakukan dengan lebih baik. Jika Anda sudah lama tinggal di rumah, mulailah renovasi Anda dari tempat yang paling membutuhkan pekerjaan.

Misalnya, jika kamar mandi Anda sudah ketinggalan jaman namun fungsional dan dapur Anda benar-benar membutuhkan peralatan baru yang berfungsi, mulailah dengan dapur Anda terlebih dahulu.

Tinggal di rumah Anda adalah cara terbaik untuk mempelajari apa yang perlu diperbaiki terlebih dahulu.

Pekerjakan seorang desainer atau arsitek untuk membantu merencanakan renovasi Anda. Renovasi rumah memakan waktu dan biaya, jadi penting untuk melakukannya sejak awal untuk menghemat waktu, uang, dan sakit kepala. Konsultasikan dengan desainer interior untuk membantu Anda memilih bahan untuk renovasi Anda. Jika Anda berencana menambah atau menghapus dinding, sewalah seorang arsitek untuk memastikan rumah Anda memiliki struktur yang baik dan proyek sesuai dengan kode.

Anda dapat menemukan desainer interior dan firma arsitektur di daerah Anda dengan mencarinya secara online.

Bekerja samalah dengan kontraktor untuk menentukan jadwal renovasi. Kontrak akan menjadi titik acuan Anda dalam pekerjaan. Pilih salah satu yang Anda sukai dan mendapat ulasan bagus dari pelanggan. Bekerjalah bersama mereka untuk menyusun daftar segala sesuatu yang perlu dibeli untuk pekerjaan itu dan tenggat waktu untuk mengambil keputusan. Membuat garis waktu akan membantu pekerjaan tetap berjalan.

Cari kontraktor di wilayah Anda secara online dan baca ulasan pelanggan untuk membantu mengambil keputusan.

Beberapa desainer interior mungkin memiliki rekomendasi kontraktor yang bisa Anda sewa.

Berapa biaya untuk merombak seluruh rumah?

Biaya rata-rata adalah antara $19.800 dan $73.200. Merenovasi rumah itu mahal dan seringkali berakhir dengan biaya lebih dari yang Anda kira. Bergantung pada seberapa besar rumah Anda, tingkat renovasi, dan kualitas bahan serta peralatan yang Anda beli, Anda memerlukan total biaya setidaknya sekitar $20.000 USD untuk seluruh rumah.

Periksa untuk melihat apakah asuransi pemilik rumah Anda mencakup renovasi apa pun. Beberapa polis mungkin mencakup perlindungan untuk beberapa renovasi, yang benar-benar dapat membantu Anda sesuai anggaran. Lihatlah informasi asuransi Anda untuk mengetahui, jika ada, renovasi apa yang memenuhi syarat untuk ditanggung.

Misalnya, asuransi Anda mungkin menanggung perbaikan atap dan pemeliharaan HVAC (AC dan pemanas).

Anda juga dapat menghubungi perusahaan asuransi Anda untuk menanyakan renovasi apa yang akan mereka setujui untuk perlindungan.

Tingkatkan anggaran Anda setidaknya 10-15% untuk menutupi kelebihan penggunaan. Faktanya adalah, hampir semua renovasi rumah akan melebihi anggaran dan memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan. Namun jika Anda mempersiapkannya, Anda tidak akan merasa frustrasi jika dan ketika hal itu terjadi. Tambahkan sedikit tambahan anggaran dengan menambah 10-15% dari total anggaran Anda.

Baca Juga :  Kesejukan Desa: Inspirasi Ruang Tamu Sederhana yang Memikat di Pedesaan

Jadi misalnya, jika Anda memiliki total anggaran sebesar $30.000 USD, ambil 15% dari anggaran tersebut, yaitu $4.500, dan jumlahkan semuanya untuk menghasilkan total anggaran (termasuk padding) sebesar $34.500 USD.

Renovasi apa yang paling meningkatkan nilai rumah?

Perbarui dapur Anda untuk mendapatkan laba atas investasi terbaik. Dapur Anda adalah titik fokus rumah Anda, jadi jika Anda ingin meningkatkan nilai properti Anda, ini adalah pilihan yang tepat. Menurut laporan Asosiasi Industri Renovasi Nasional, pemilik rumah dapat memperoleh kembali 52% biaya renovasi dapur jika mereka menjual rumahnya.

Ingatlah bahwa renovasi dapur bisa mahal dan memakan waktu. Namun jika Anda mencari cara jitu untuk meningkatkan nilai rumah Anda, ini mungkin pilihan terbaik Anda.

Bahkan perombakan dapur kecil yang melibatkan penggantian peralatan, perbaikan lemari, dan pemasangan meja dan wastafel baru dapat meningkatkan nilai rumah Anda secara dramatis.

Ganti pemanas, ventilasi, dan pendingin udara (HVAC) rumah Anda. Sistem HVAC rumah Anda adalah beberapa hal terpenting yang harus dipelihara di rumah Anda. Penelitian menunjukkan bahwa masyarakat sering kali memilih untuk tidak membeli rumah jika sistem HVAC dalam kondisi buruk atau ketinggalan jaman. Tingkatkan sistem pendingin dan pemanas rumah Anda untuk investasi anti-gagal yang akan meningkatkan nilainya.

Peningkatan HVAC perlu dilakukan oleh seorang profesional untuk memastikannya dipasang dengan benar.

Renovasi kamar mandi untuk dijadikan nilai jual rumah Anda. Memperbarui kamar mandi di rumah Anda adalah cara mudah untuk meningkatkan daya tariknya jika Anda ingin menjualnya. Gabungkan permukaan ramping yang tampak bagus dan mudah dibersihkan. Jika Anda memiliki kamar mandi setengah, Anda bisa menambahkan shower ke dalam kamar. Anda juga bisa menambahkan setengah kamar mandi tambahan ke ruang tamu atau lorong untuk meningkatkan nilai total rumah Anda.

Realtors memperkirakan bahwa pemilik rumah dapat memperoleh kembali 57% biaya renovasi kamar mandi jika mereka menjual rumahnya.

Ganti dinding dan pintu serta cat ulang untuk pilihan anggaran. Mengganti dinding di sekitar rumah, pintu depan, atau pintu garasi adalah cara sederhana dan hemat biaya untuk meningkatkan nilai rumah Anda. Selain itu, lapisan cat baru adalah cara sederhana namun efektif untuk mempercantik rumah Anda. Jika Anda tidak bisa melakukan renovasi penuh, pertimbangkan untuk membuat beberapa perubahan kosmetik yang lebih murah yang dapat membuat rumah Anda terlihat lebih baik.

Proyek seperti merombak atap, mengganti dinding, dan mengganti jendela sangat terlihat dan dapat meningkatkan nilai rumah Anda tanpa harus melakukan renovasi besar-besaran.

Bagaimana cara merenovasi rumah dengan anggaran terbatas?

Fokus pada peningkatan efisiensi, bukan ukuran. Temukan cara agar Anda dapat lebih memanfaatkan dan menata ulang ruang Anda sehingga memiliki lebih banyak kegunaan dan fungsi. Daripada merenovasi seluruh ruang dapur dan merobohkan atau menambah dinding, cobalah mengganti rak yang memakan ruang dengan laci tarik yang berisi rak untuk makanan kaleng, misalnya.

Misalnya, Anda juga dapat menambahkan loteng tidur ke ruangan kecil atau memasang lebih banyak rak penyimpanan dan rak di lemari untuk meningkatkan efisiensi.

Semakin banyak ruang dan peralatan yang dapat digunakan dan dimasukkan ke dalam sebuah ruangan, semakin banyak nilai yang dimilikinya.

Baca Juga :  Keanggunan Sederhana: Inspirasi Buffet Minimalis untuk Ruang Tamu yang Memikat

Buat perubahan kosmetik dan perbarui peralatan Anda. Pertimbangkan untuk mengecat ulang atau mengaplikasikan wallpaper baru pada dinding. Coba pasang lemari baru atau ganti perlengkapan listrik. Anda juga bisa memasang backsplash dapur baru atau mengganti pancuran atau keran. Temukan peralatan, dekorasi, atau perlengkapan yang ketinggalan jaman, tidak menarik, atau rusak yang dapat Anda ganti sebagai cara yang hemat biaya untuk merenovasi rumah Anda.

Gunakan perlengkapan daur ulang dan bahan bangunan. Carilah toko yang menjual perlengkapan dan bahan bangunan daur ulang atau bekas pakai. Belilah bahan yang lebih murah dari mereka untuk renovasi Anda guna membantu menghemat total biaya.

Habitat for Humanity mengoperasikan 400 ReStores di AS tempat Anda dapat membeli bahan daur ulang. Cari lokasi di dekat Anda dengan mengunjungi https://www.habitat.org/.

Ingatlah bahwa beberapa kontraktor mungkin tidak menggunakan perlengkapan daur ulang atau perlengkapan bekas jika mereka merasa ada masalah tanggung jawab.

Tanyakan kepada kontraktor Anda apakah mereka memiliki sisa stok yang dapat mereka gunakan. Terkadang kontraktor memiliki bahan dan perlengkapan tambahan dari lokasi kerja yang berbeda. Mereka mungkin dapat menggunakannya dalam renovasi rumah Anda untuk membantu menghemat beberapa dolar dari total biaya Anda.

Bagaimana saya bisa merenovasi rumah saya sendiri?

Buatlah rencana renovasi yang mencakup biaya dan jangka waktu. Cari tahu dengan tepat apa yang ingin Anda renovasi dan kemudian teliti bahan, peralatan, dan peralatan seperti kompor, mesin cuci, lemari es, atau peralatan lain yang ingin Anda perbarui. Kumpulkan daftar biaya dan pengeluaran. Berikan tenggat waktu pada diri Anda sendiri untuk setiap tugas sehingga Anda dapat fokus untuk menyelesaikannya 1 per 1.

Belilah bahan, peralatan, dan peralatan Anda sendiri. Temukan sumber bahan dan beli semuanya sendiri. Gunakan transportasi Anda sendiri untuk mengambil materi juga. Menghemat biaya dengan memeriksa pusat daur ulang dan toko barang bekas untuk mencari bahan-bahan yang jarang digunakan. Menemukan dan membeli semuanya sendiri dapat membantu menurunkan biaya Anda.

Cat ulang ruangan di rumah Anda untuk memperbarui tampilan. Pengecatan relatif murah dan mudah dilakukan sendiri. Dapatkan beberapa warna serpihan cat yang berbeda dan lihat seperti apa tampilannya di dinding Anda. Pilihlah warna cat baru yang akan meningkatkan estetika ruangan dan sesuai dengan desain Anda. Kosongkan ruangan, tutupi area yang tidak ingin Anda cat, dan gunakan roller dan kuas cat untuk mengaplikasikan cat ke dinding Anda.

Banyak perusahaan cat memiliki alat di situs web mereka yang memungkinkan Anda mengunggah gambar ruangan Anda dan mencoba berbagai warna untuk melihat seperti apa tampilannya.

Bermitralah dengan kontraktor untuk pekerjaan yang tidak dapat Anda tangani sendiri. Meskipun Anda mungkin dapat melakukan hal-hal seperti mengecat dan kertas dinding, beberapa pekerjaan mungkin berada di luar kendali Anda. Untuk itu, Anda bisa mendatangkan kontraktor secara terbatas, sesuai kebutuhan. Dengan begitu, Anda hanya dapat membayar kontraktor saat Anda membutuhkannya, yang dapat membantu Anda menghemat uang dalam jangka panjang.

Misalnya, jika Anda sedang merenovasi dapur dan ingin memasang wastafel atau kompor baru, namun Anda tidak yakin mampu mengatasinya, sewalah kontraktor untuk pekerjaan tersebut. Anda dapat menangani sendiri backsplash dan wallpaper di dapur.

Tinggalkan komentar